Walikota Surabaya Serahkan Bantuan Uang Tunai dan Paket Sembako untuk Korban Kebakaran Sidotopo

By Admin

nusakini.com--Pemerintah Kota Surabaya memberikan bantuan kepada korban kebakaran di RT.07 RW.03 Sidotopo Dipo Surabaya. Bertempat di lobby Balai Kota lantai 2, Senin (17/7) dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Tri Rismaharini, Walikota Surabaya. Penyerahan bantuan ini diserahkan kepada perwakilan Korban kebakaran berupa sembako dan uang tunai

Tri Rismaharini mengatakan permintaan maaf kepada korban karena bangunan berada di atas lahan PT.KAI. “Karena lahan ini berada di PT.KAI saya tidak dapat membantu dari sisi program atau proyek, tapi saya berharap itu bisa membantu untuk perbaikan rumah,” tutur walikota dalam sambutannya di lobi lantai 2 Balai Kota Surabaya, Senin (17/7). 

Untuk itu Tri Rismaharini hanya bisa membantu secara finansial beserta paket sembako dan bantuan makan di lokasi kebakakaran untuk korban.

Tri Rismaharini juga mengatakan akan membantu sekolah dan keperluan lainya. “untuk keperluan sekolah dan lain-lain kami juga akan bantu, semoga bantuan ini bisa segera digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tutur Tri Rismaharini. 

Selain uang tunai dan sembako, Pemerintah Kota Surabaya juga memberikan bantuan selama 6 hari berupa makanan dan keperluan lainnya. Walikota berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baik nya. 

Warga di Jalan Sidotopo Dipo Gang 01 RT 07 RW 03 Surabaya dihebohkan oleh kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah di Sidotopo RT.07 RW.03 terbakar terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (14/7). Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyelidikan.(p/ab)